Empat Gedung Gereja GIDI Klasis Eragayam Mulai Dibangun

ERAGAYAM-Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.,M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan empat gedung Gereja Injii Di Indonesia (GIDI) Klasis Eragayam Wilayah Bogo.
Peletakan batu oleh Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) sebagai tanda dimulainya pembangunan empat gereja itu, dipusatkan di Kampung Bogomambor Distrik Eragayam, Jumat (3/7/2020).Keempat gereja yang mulai dibangun itu masing-masing Jemaat Troas, Kolese, Efesus dan Antiokia.
Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, pemerintah Mamberamo Tengah tidak henti-hentinya hadir ditengah pekerjaan dan pelayanan Tuhan,salah satunya adalah membangun gereja.
“Ini merupakan ini bagian dari komitmen saya bersama pa wakil bahwa kami selalu ada bersama gereja. Dan buktinya ada empat gereja yang hari ini saya letakan batu tanda dimulainya pembangunan gereja,” ujarnya.
Menurut Bupati RHP, dari empat gereja itu, dua diantaranya ditanggung penuh pembangunannya oleh pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah. Sedang dua lainnya, dibangun oleh jemaat secara swadaya, yang nantinya juga mendapat dukungan dana dari pemerintah.
Dia berharap, jika nantinya gereja sudah selesai dibangun, hendaknya digunakan untuk pelayanan pemberintaan firman Tuhan maupun pelayanan pengijilan.
Bupati dua periode ini menegaskan, dengan pembangunan gereja ini, maka gereja GIDI yang lain di Klasis Eragayam dan Winam juga akan mendapat perhatian.
“Ini baru pertama kali pemerintah hadir di Klasis Eragayam untuk membangun gereja dan sekaligus menyerahkan kunci kepada dua jemaat, setelah nantinya selesai dibangun, bukan berarti jemaat-jemaat lainnya tidak akan dibantu, tapi pasti akan dibantu terus, biar mereka merasa pemerintah ada ditengah mereka,”imbuhnya.
Bupati menuturkan, untuk tahun ini selain gereja GIDI yang dibangun, pemerintah juga mulai membangun Gereja GKI di Distrik Megambilis dan Gereja Katolik di Distrik Ilugwa.
Gembala Jemaat Troas, Pdt. Netap Gombo, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan perhatiannya untuk membangun gereja bagi Jemaat Troas.
Menurut Pdt. Netap Gombo, dengan dimulainya pembangunan gereja, telah menjawab kerinduan jemaat yang sudah puluhan tahun ingin memiliki gereja yang representatif.
Pdt. Netap Gombo berharap, pemerintah Mamberamo Tengah dibawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati diberkati Tuhan dalam tugas dan pelayanannya.
Pada kesempatan itu juga, Bupati Ricky Ham Pagawak menyerahkan bantuan sejumlah uang bagi empat jemaat yang diterima gembala sidang masing-masing.