Pemkab Mamberamo Tengah Bantu Tiga Gereja

KELILA-Ditengah mendampingi Tim Covid-19 Kabupaten Mamberamo Tengah melakukan rapid test bagi masyarakat Inaga Distrik Kelila, Bupati Ricky Ham Pagawak,SH,MSi juga berkesempatan memberikan bantuan bagi tiga gereja.
Tiga gereja yang mendapatkan bantuan antara lain Gereja Baptis Genagame, Gereja GIDI Jemaat Agape Mabuk dan Gereja GIDI Jemaat Imanuel Inaga yang dipusatkan di halaman Puskesmas Yikwanak, Rabu (16/7/2020).
Bantuan yang diberikan Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) senilai Rp100 juta bagi masing-masing gereja itu diterima ketiga gembala sidang disaksikan warga Kampung Inaga.Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, Pemerintah Mamberamo Tengah memberikan bantuan kepada dua jemaat GIDI dan Baptis untuk mendukung pembangunan gereja.
Menurut bupati, bantuan-bantuan yang diberikan untuk gereja menjadi salah satu prioritas dalam masa kepemimpinan sebagai bupati bersama wakil bupati.Pasalnya, bantuan bagi gereja sudah mulai diberikan sesaat setelah dilantik sebagai bupati pada periode pertama. Ini sudah menjadi komitmen pemerintah, selain program-program lainnya.
Bupati RHP berharap, bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membangun gereja sehingga bisa rampung agar digunakan jemaat untuk beribadah.Perwakilan tiga gereja, Topinus Yikwa mengaku, berterima kasih atas pertolongan Tuhan sehingga menggerakan hati bupati untuk memberikan bantuan, sebab pihaknya sudah kewalahan dalam membangun, Dia berharap, pemberian bantuan terhadap gereja-gereja yang selama ini sudah dilakukan, hendaknya tetap dipertahankan pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah.“Dengan bekerja seperti ini secara terus, maka akan mendapatkan kepercayaan yang lebih besar.Kami akan terus memberikan dukungan kepada bapak,” ujarnya. (Humas-Kominfo).