DPRD Mamberamo Tengah Gelar Sidang APBD Perubahan 2020

DPRD Mamberamo Tengah menggelar paripurna Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2020 di Gedung DPRD Mamberamo Tengah di Kobakma,Rabu (22/10/2020). Pembukaan sidang paripurna Rancangan APBD Perubahan Tahun 2020 dipimpin Ketua Hengky Dani Yikwa didampingi unsur pimpinan DPRD Mamberamo Tengah lainnya. 

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak dalam pengantar nota keuangan mengatakan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi Pemkab Mamberamo Tengah dalam menyusun ABPD Perubahan Tahun 2020 yakni pandemi Covid-19 yang berdampak pada pergeseran anggaran. Termasuk pengurangan dana tranfer daerah yang bersumber dari pusat yaitu Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Dana Bagi Hasil, dana deaa. Hal yang sama juga terjadi pada dana infrastruktur dari Pemerintah Provinsi Papua. Bupati berharap seluruh anggota DPRD dapat membahas dan menyelesaikan RAPBD sebab mereka memiliki kapasitas dan kompetensi serta semangat.

Sementara Ketua DPRD Hengky Dani Yikwa mengatakan, setelah menerima dokumen APBD, maka anggota DPRD akan melakukan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang ada sebelum nantinya disahkan. Dia menyampaikan terima kasih kepada eksekutif karena di tengah pandemi Covid-19, mampu menyelesaikan RAPBD Perubahan untuk disidangkan.

Bagikan melalui: