Wabup Yonas Kenelak Pimpin Sidang MP-PKD Di Lingkup Pemkab Mamteng

KOBAKMA-Wakil Bupati (wabup) Mamberamo Tengah (Mamteng) Yonas Kenelak,S.Sos membuka Sidang Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah (MP-PKD) Keuangan dan Barang Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Mamberamo Tengah. Sidang MP-PKD digelar di ruang rapat Inspektorat Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah Kobakma sabtu, (12/12/20).

Sidang MP-PKD dipimpin langsung  oleh Wabup Yonas Kenelak selaku Hakim Ketua, Wakil Hakim Ketua Sekretaris Daerah Mesir Yikwa, S. AP, Sekretaris  Hakim Abraham Ayhuan, M.Pd, Anggota Kepala Bagian Hukum Setda Lamberthus Pagawak, SH., MH dan  Kepala BPKAD Simon Patiun, SE.  Wabup Kenelak dalam sambutannya menyampaikan, sidang Majelis Pertimbangan TP-PKD keuangan dan barang daerah merupakan hasil temuan tim pemeriksa BPK RI Provinsi Papua Tahun Anggaran 2019 yang bersifat material dan non material.

“Sidang MP-PKD digelar untuk pengembalian kerugian daerah/Negara berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Papua”, ujarnya. Dalam laporan hasil pemeriksaannya mengungkap terdapat beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak mengumpulkan dokumen kontrak dan surat pertanggungjawaban, sehingga dinyatakan temuan yang memberikan kerugian daerah/Negara. Namun demikian pada persidangan berlangsung, pihaknya telah menyelesaikan temuan-temuannya melalui penyerahan dokumen SPJ dan kontrak. Akhirnya hakim ketua Wabup kenelak menyatakan dengan adanya penyerahan dokumen maka tidak ada kerugian daerah/negara, tuturnya.

Bagikan melalui: