Rumah Sakit Lukas Enembe Raih Penghargaan dari BPJS

JAYAPURA-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Wilayah Papua dan Papua Barat memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Lukas Enembe Mamberamo Tengah.
Penghargaan ini diberikan karena Rumah Sakit Lukas Enembe Mamberamo Tengah karena dinilai paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS kategori rumah sakit D Pratama Tingkat Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat.
Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala BJPS Cabang Wamena Freda Yane Imbiri yang diterima Direktur Rumah Sakit Lukas Enembe dr. Samuel Tandisalla, M.Kes didampingi Sekda Mamberamo Tengah Mesir Yikwa, S.AP beberapa waktu lalu di salah satu hotel di Kota Jayapura.
Direktur Rumah Sakit Lukas Enembe, Dokter Samuel Tandisalla mengatakan, pihaknya sama sekali tidak menyangka BPJS memberikan penghargaan, tentu ini merupakan suatu prestasi bagi Kabupaten Mamberamo Tengah.
Menurut Dokter Samuel, sebagai pelayan masyarakat dirinya bersama seluruh staf Rumah Sakit Lukas Enembe, punya kewajiban bekerja dan bekerja memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat termasuk peserta JKN KIS yang ada, tanpa berpikir akan mendapatkan sesuatu.
Dokter Samuel mengakui, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berobat, masyarakat yang belum masuk dalam JKN diurus untuk melengkapi persyaratan sehingga bisa diakomodir sebagai peserta JKN dan klaim mereka bisa dibayarkan.
Baginya penghargaan yang didapat dari BPJS ini, merupakan hasil kerja sama dan jerih payah dari semua rekan-rekan kerja di rumah sakit Lukas Enembe.Ini juga tidak lepas dari perhatian dan dukungan Bupati Ricky Ham Pagawak dalam menyiapkan sarana dan prasarana bagi RSUD Lukas Enembe. 
Ia berharap, dengan penghargaan dari BPJS ini, pihaknya bersama dengan staf bisa terpacu lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Mamberamo Tengah.
Kepala BPJS Cabang Wamena Freda Yane Imbiri mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Rumah Sakit Lukas Enembe sebab rumah sakit ini dinilai paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS untuk kategori RS Kelas D Pratama Tingkat Kepedutian Wilayah Papua dan Papua Barat
Yane menjelaskan, beberapa komponen yang bisa dipenuhi Rumah Sakit Lukas Enembe sehingga terpilih menerima penghargaan yakni punya komitmen dalam memberikan pelayanan kepada seluruh mayarakat termasuk peserta JKN dan penyiapan sumberdaya manusia baik karyawan maupun tenaga medis telah memenuhi stndar.
Dia berharap, jika ada yang masih kurang , dapat menjadi motivasi untuk ditingkatkan lagi pelayanan kesehatannya.”Ini apresiasi BPJS atas komitmen dan pelayanan yang diberikan oleh Direktur Rumah Sakit dan jajarannya atas kinerja dalam pelayanan JKN di Mamberamo Tengah,”ujarnya.

Bagikan melalui: