Pemkab Landak Siap Bekerja Sama dengan Pemkab Mamberamo Tengah

NGABANG-Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) bersama rombongan mengujungi  Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Kamis (29/4/2021).
Bupati RHP didampingi Wakil Presiden GIDI Pdt Usman Kobak beberapa gembala, anggota DPRD Mamberamo Tengah dan kepala OPD diterima Bupati Karolin dan Sekda Vicentius di Pendopo Kediaman Bupati, Kamis, (29/04/2021).
Pertemuan Bupati RHP bersama rombongan dengan Bupati Karolin berlangsung dalam suasana keakraban.
Bupati Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Landak siap membangun kerja sama dalam berbagai bidang dengan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah.
“Bupati Mamberamo Tengah punya pengalaman yang jauh lebih banyak dari kami, sehingga hari ini kita bisa bertukar pikiran, syukur kalau ada hal-hal produktif yang bisa kita kerjasama antar dua daerah, kami di Kalimantan Barat dan Papua,” ujarnya.
"Kunjungan silaturahmi ini, penuh dengan semangat kekeluargaan, lewat pertemuan ini juga kita bisa melakukan komunikasi, pertemanan dan bisa saling belajar antar sesama kepala daerah,"tambahnya.
Untuk itu, Bupati Karolin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah yang sudah mengunjungi. Dan berharap suatu ketika bisa datang ke Kabupaten Mamberamo Tengah.
"Terima kasih banyak atas kunjungannya, semoga perjalanannya selama di Kalimantan Barat semua menyenangkan. Kami doakan muda-mudahan kami bisa membalas kunjungan ke Papua. Terima kasih atas kerja dan kasih bapak bupati kepada masyarakat kami yang ada di Kabupaten Landak," imbuhnya.
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak menyambut baik rencana kerja sama Pemkab Landak dengan Pemkab Mamberamo Tengah. 
Menurutnya, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Landak dalam sektor apa saja, misalnya pertanian,perkebunan maupun sektor-sektor lainnya.
Bupati RHP menyampaikan, apresiasi kepada bupati dan sekda yanag sudah menerima dan memberikan sambutan yang luar biasa bagi rombongan.
Bupati RHP menjelaskan, kehadiran pihaknya bersama hampir seratus orang dalam rangka peresmian Gereja GIDI di Dusun Sendagok Kecamatan Meranti yang dibangun Pemkab Mamberamo Tengah yang rencananya diresmikan pada tanggal 1 Mei bersamaan dengan 6 gereja lainnya yang juga dibangun Pemkab Mamberamo Tengah. 
Dia mengaku, hadir langsung dalam peresmian gereja di Kabupaten Landak, sebab ini merupakan jemaat GIDI yang terbesar di luar Provinsi Papua dengan jumlah hampir 400 jiwa.
Bupati menuturkan, sekalipun beda gereja tetapi tetap satu dalam Yesus sehingga pertemuan yang luar biasa ini akan menjadi catatan tersendiri dan apalagi dihadiri oleh orang-orang tua yang pasti akan bercerita ke masyarakat yang ada di Papua bahwa satu kabupaten yang dipimpin oleh perempuan tetapi menerima mereka dengan luar biasa.
Dalam kesempatan itu, Bupati RHP secara resmi mengundang Bupati Kabupaten Landak untuk menghadiri peresmian Gereja Katholik di Distrik Ilugwa Kabupaten Mamberamo Tengah, (Release Humas).

Bagikan melalui: