Pemkab Mamteng Gelar Sidang MP-PKD Yang Kedua

Seorang pengusaha menyerahkan bukti setor pajak


KOBAKMA-Dalam rangka membina dan meningkatkan profesionalisme pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Pemkab Mamteng) mengelar sidang Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah (MP-PKD) yang kedua di Aula Inspektorat Mamberamo Tengah, Kobakma, 29 April 2021.

Sidang MP-PKD Pertama untuk wilayah pengunungan tengah Papua yang kedua  ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh unsur rohaniawan Pdt. Daniel Pagawak, S.Th. Wakil Hakim Ketua juga Sekretaris Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah Mesir Yikwa, S.AP memimpin sidang diikuti anggota hakim MP-PKD Simon Patiun, SE kepala BPKAD Kabupaten Mamberamo Tengah dan Sekretaris MP-PKD Inspektur Mamberamo Tengah Abraham Ayhuan, M.Pd.

Sekretaris MP-PKD Mamberamo Tengah Abraham Ayhuan ketika mengakhiri laporannya mengatakan pelaksanaan sidang ini merupakan tindak lanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Papua guna evaluasi sejauh mana tingkat partisipasi kami dalam mengelola keuangan daerah, ujarnya.

Hadir pada sidang, Tim TPKD, pejabat eselon II, III dan IV serta staf di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Mamberamo Tengah. Ketika itu, Sekretaris Daerah Mesir Yikwa mengharapkan ASN di setiap OPD perlu memahami tata cara pengelolaan keuangan daerah/negara dengan baik. Karena ASN sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah tentunya dengan komitmen yang tinggi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, pintanya.

Bagikan melalui: