Terima Predikat WDP dari BPK RI Bupati RHP : Kami Yakin Akan Naik Satu Tingkat Lagi

Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Arjuna Sakir saat menyerahkan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah TA 2021 kepada Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) di Aula BPK RI Kota Jayapura. Senin (23/5/2022).


JAYAPURA-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia  (BPK RI) Perwakilan Provinsi Papua memberikan predikat opini  Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk kedua kalinya kepada Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) pada Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Papua.
Acara penyerahan ini diberikan langsung Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua  Arjuna Sakir S.E., M.M., Ak., CA, CSFA kepada Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak SH,M.Si di Aula BPK RI,Kota Jayapura. Senin (23/5/2022). Bersama Kabupaten Mamteng ada tiga kabupaten lainnya yang menerima hasil pemeriksaan BPK ini diantaranya Kabupaten Paniai, Mimika dan Biak Numfor.
Kepada wartawan seusai penyerahan, Bupati RHP sapaan akrabnya berharap agar di tahun depan kabupaten yang dipimpinnya itu akan naik pada tingkatan yang lebih baik lagi dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”tukasnya.
Untuk itu atas nama para bupati Biak Numfor, Paniai dan Mimika dan pimpinan DPRD bersama seluruh masyarakat di empat kabupaten ini sekali lagi menyampaikan terima kasih. “Karena kami menyadari bahwa di daerah kami masing – masing, memang kami terbatas.  Terbatas karena Sumber Daya Manusia yang kurang begitu siap. Tetapi juga terbatas karena daerah yang sulit. Sehingga ini membuat kita kadang setiap tahun disaat kita menerima hasil laporan BPK selalu kita diingatkan untuk ada peningkatan – peningkatan yang lebih dari itu,”ujarnya
Untuk itu atas nama empat bupati sekali lagi menyampaikan terima kasih banyak atas tugas yang telah dilaksanakan oleh para Staf BPK, sehingga tiga kabupaten di Papua ini bisa menerima hasil yang luar biasa. “Kami akan berusaha dengan catatan atau rekomendasi yang ada untuk kami lebih bertanggung jawab sebelum waktu yang ditentukan oleh BPK RI. Untuk Papua lebih maju dari hari ini,”pungkasnya

Bagikan melalui: