Pemkab. Mamteng Gelar Musrembang RKPD 2023

Dalam rangka upaya peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Bappeda Kabupaten Mamteng menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023, Senin, 25 April 2022, di Aula BKAD Kobakma waktu setempat.

Mewakili bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si Kepala BKPSDM Budiyanto, SE., MM Secara resmi membuka musrembang, di Aula BKAD Kobakma Senin 25 April 2022 waktu setempat.

Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) dalam sambutannya yang dibacakan kepala BKPSDM Budiyanto diharapkan semua pimpinan OPD segera menyerahkan Renja OPD kepada Bappeda untuk dirampung untuk diinput dalam sistem SIPD sesuai dengan jadwalnya, ujarnya.

 Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi antar seluruh pejabat pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan pembangunan Kabupaten Mamberamo Tengah untuk merumuskan program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Kabupaten Mamberamo Tengah Brury Soisa, SH., M.Si dalam laporannya meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) segera mengumpulkan usulan RKPD tahun 2023 karena proses tahapan perencanaan program dan kegiatan sesuai jadwal di sistem SIPD pelaksanaan musrembang bulan april ini segera selesai.

“Walaupun bapak Bupati, Sekda dan para Asisten tidak bersama-sama karena ada dinas luar daerah tetapi kita harus lakukan hari ini karena kewajiban kami”, tegas Brury Soisa. 

Sementara tim asistensi Bappeda provinsi Papua Edi Way, S.Sos dalam sambutannya mengatakan prioritas pembangunan kabupaten Mamberamo Tengah merupakan penjabaran priotitas pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Mamberamo tengah yang religious, berdaya saing mandiri dan sejahtera.

Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Mamberamo Tengah merupakan tolak ukur keberhasilan pembangunan provinsi papua dalam rangka mewujudkan harapan dan perencanaan prioritas nasional oleh karena itu, kerja sama dan kerja bersama, koordinasi tugas organisasi harus dilakukan dengan Bappeda dan juga antar OPD terkait. Kami sebagai penyelenggara fungsi kita difungsikan, lanjutnya Edi Way.

Mengingat pentingnya perencanaan pembangunan di kota yang dijuluki blue city itu, pejabat dan staf ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah yang hadir terlihat penuh semangat selama mengikuti pemaparan pria yang pernah menjabat kabid pisfra Bappeda Kabupaten Tolikara itu penuh semangat hingga selesai.  

Bagikan melalui: