Jadi Pemimpin Untuk Semua Denominasi Gereja, Bupati RHP Didoakan

Bupati Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si Didoakan Oleh Pdt. Kato Mauri Bersama Jemat GISI Bhayangkara Gunung Kotaraja Abepura, Minggu 22 Nopember 2020


JAYAPURA-Sudah menjadi  agenda rutin bagi Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak,SH., M.Si selama berada di Jayapura untuk beribadah setiap minggu bersama jemaat di berbagai dedominasi gereja tanpa melihat jumlah jemaat satu gereja. Hal yang sama dilakukan Bupati Ricky Ham Pagawak beribadah bersama jemaat Gereja Injil Seutuh Internasional (GISI) Bhayangkara Gunung Kotaraja Distrik Abepura, Minggu (22/11/2020). Diakhir ibadah, Bupati Ricky Ham Pagawak didoakan oleh Gembala GISI, Pendeta Kato Mauri bersama jemaat. Pada kesempatan itu juga, Bupati RHP menyerahkan dana bantuan senilai Rp50 juta yang diterima Pendeta Kato Mauri.

Pendeta Kato Mauri mengatakan, tidak mengetahui jika Bupati Mamberamo Tengah akan beribadah bersama jemaat disini, sebab tidak ada informasi. Namun apa yang terjadi pada hari ini merupakan kasih dan rencana Tuhan. “Sebagai jemaat baru di tempat ini,ada banyak pergumulan. Pagi hari ini kalau ada berkat Tuhan. Itu adalah anugrah Tuhan, kami bisa pakai untuk awal.Kami ada pergumulan pembangunan pastori yang belum ada dan juga gedung permanen. Saya yakin apa yang diberikan ini, tidak ada hubungan dengan sesuatu ke depan, tapi ini hubungan dengan kekalan yaitu berkat yang diterima dari Tuhan dan salurkan lagi melalui gereja,untuk itu kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Pendeta Kato mengakui, sebagai hamba Tuhan untuk mendoakan setiap orang yang Tuhan taruh dihati untuk didoakan, termasuk bupati.”Tidak ada program, tadi spontan.saya merasa bahwa kehadiran Pak Bupati di tempat ini harus didoakan, dia adalah hamba Tuhan yang akan berdiri mewakili Tuhan memberitahukan apa yang benar.Kita harus jujur bilang bahwa Papua krisis pemimpin, hari ini Papua tidak ada pejabat yang sedikit lebih berani untuk memberitahukan kasih Yesus, oleh sebab itu saya harus berdoa untuk Pak Bupati dengan urapan menumpangkan tangah supaya dimana saja, kapan saja, dalam situasi apa saja harus berani bilang bahwa nama Tuhan harus ditinggikan di tanah ini,” imbuhnya.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, bersyukur karena bisa beribadah bersama jemaat GISI untuk memuji dan memulikan nama Tuhan. Menurutnya, setiap minggu dirinya menyiapkan waktu untuk beribadah mulai dari jemaat besar sampai pada jemaat kecil seperti hari ini, sebab di setiap gereja ada nama Tuhan dan bisa menerima berkat. Lebih jauh ia menjelaskan, bantuan pelayanan ini hal yang biasa dilakukan.”Gereja ini harus didukung.Siapa yang harus mendukung, ya kami para petinggi yang Tuhan percayakan seperti gubernur, wakil gubernur, para bupati, anggota DPR,” ujanya.

Bagikan melalui: