Semangat Di Masa Pandemi Covid-19, Keluarga Besar Kompleks Kesehatan Kobakma Rayakan Natal Lebih Awal

Pdt. A. DANIEL PAGAWAK, S.Th


KOBAKMA-Ditengah masa pandemi covid-19, wujud dari memupuk tali persaudaraan keluarga besar kompleks kesehatan menggelar perayaan Natal bersama Kobakma, Rabu (02/12/20). Perayaan Natal ini dihadiri oleh Wakapolres Mamberamo Tengah beserta Anggota, Anggota Koramil Mamberamo Tengah, Ketua LMA Kabupaten Mamberamo Tengah, Ketua LMA Distrik Kobakma, Direktur Rumah Sakit Lukas Enembe, Pejabat pemerintah daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah beserta seluruh masyrakat di sekitar Kota Kobakma.

Susana perayaan natal berjalan penuh hikmat dibarengi dengan tari-tarian yang dibawakan oleh perebana. Nampaknya tamu undangan yang hadir sangat terhibur juga dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh vocal group petugas kesehatan. Terlihat pula dekorasi yang dihiasi dengan pagar tradisional dan kulit kayu serta lumut darat berwarna-warni yang melambangkan natal besrasal dari semua suku sabang sampai merauke.

Pdt. A. Daniel Pagawak, S.Th dalam Khotbanya mengajak melalui natal ini kita lebih giat lagi merayakan natal dengan segala harta benda yang kita miliki sebagaimana seperti 3 orang majus penuh dengan perjuangan melewati perjalanan yang cukup jauh untuk mempersembahkan emas, kemenyan dan mur. Apa lagi kita ini adalah yang terhilang (luk.19.10), sehingga telah dicari melalui kelahiranNya yang kita rayakan sore hingga malam ini. Oleh karena jika diantara kita bila ada yang timbang-timbang hartanya untuk korban perayaan Natal perlu bertobat, juga bila ada yang tidak masak wam di hari natal ini harus bertobat juga, pesannya.

Sekretaris Dinas Sosial dan Masyarakat Terisolir Kabupaten Mamberamo Tengah Matheus Wajib, S.Sos mewakili pemerintah daerah dalam kesan-pesan natal mengatakan di masa pandemik covid-19 ini kami segenap masyarakat Mamberamo tengah khususnya di Kota Kobakma bersyukur sehingga kami boleh merayakan bersama di kompleks kesehatan ini, namun tetap pakai masker dan cuci tangan.  Di tempat lain tidak bisa melakukan natal bersama secara terbuka seperti ini karena berbeda kondisinya, ungkapnya.

Pada saat yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan Maran Aud, S.KM., M.Kes mewakili Kepala Dinas Kesehatan dalam kesan pesan natalnya, memberikan apresiasi atas rasa syukur dan lapang yang dimiliki oleh adik-adik petugas kesehatan yang tidak pernah lelah dan henti untuk melayani masyarakat siapa saja di tempat ini, sehingga wujud dari itu mereka kompak dan penuh semangat merencanakan untuk merayakan natal bersama pada hari ini. Terima kasih untuk semua pihak yang telah ambil bagian dalam perayaan Natal ini Tuhan Yesus memberkati. Kami atas nama Dinas juga menyampaikan selamat merayakan Natal 25 desember 2020 dan Selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2021 baik yang tinggal di Kobakma maupun yang akan pulng  sumatera, Sulawesi dan kota-kota lain, ucapnya. 

Ketua Panitia Natal Elli Pagawak, S.KM dalam laporan panitia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Dr. Sagrim, S.KM., M.Kes beserta staf serta seluruh simpatisan yang telah mendukung pelaksanaan perayaan natal ini, dan memohon maaf kepada  tamu undangan yang hadir apabila layanan kami bahkan hindangan yang kami sediakan kurang berkenang. Natal Kompleks ini dilakukan lebih awal sebelum teman-teman lain yang ingin pulang natal bersama keluarga di kampung halaman masing-masing kata Eli usai makan bersama.

Bagikan melalui: