Pengurus PSHT Mamberamo Tengah Resmi Dilantik

KOBAKMA-Pengurus Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Mamberamo Tengah secara resmi dilantik Pengurus Pusat PSHT di aula Bogo di KobakmaJumat,(19/8/ 2022. Pelantikan pengurus PSHT Mamberamo Tengah oleh Pengurus Pusat,disaksikan Sekda Mamberamo Tengah Mesir Yikwa,Ketua IPSI Cabang Mamberamo Tengah Aruam Pagawak,Muspida,Kepala OPD dan masyarakat.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pemberian bendera petaka PSHT dari perwakilan pengurus pusat Agus Susilo kepada Ketua PSHT Mamberamo Tengah Theo Baminggen, S.Sos. Selain pelantikan pengurus PSHT Cabang Mamberamo Tengah,dilakukan juga pengesahan warga baru PSHT wilayah pegunungan tengah Papua dari 3 kabupaten,yaitu Mamberamo Tengah,Jayawijaya dan Lani Jaya.

Kabupaten Mamberamo Tengah berjumlah 30 orang,Lani Jaya berjumlah 12 orang dan Kabupaten Jayawijaya 3 orang. Sekda Mamberamo Tengah Mesir Yikwa memberikan selamat kepada pengurus PSHT Mamberamo Tengah yang baru dilantik.

"Saya berharap para pengurus bisa berkomunikasi dengan baik antar pengurus,buang sikap ego masing-masing,sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi dapat terwujud sesuai dengan AD/ART," ujarnya.

"Saya juga memberikan apresiasi bagi warga baru PSHT yang dikukuhkan baik dari Mamberamo Tengah,Lani Jaya dan Jayawijya,,"tambahnya.

Menurutnya,kehadiran PSHT berdampak positif bagi generasi muda Mamberamo Tengah. Pasalnya, dengan begitu,anak-anak muda dapat terhindar dari pengaruh narkoba dan minuman keras. Perwakilan PSHT Pusat Agus Susilo mengatakan,peristiwa ini merupakan momentum melahirkan atlet-atlet silat Mamberamo Tengah. Sebab dari pantauannya,potensi atlet silat di Kabupaten Mamberamo Tengah mempunyai prospek yang menjanjikan.

Sementara Ketua IPSI Mamberamo Tengah Aruam Pagawak menyambut baik pelantikan pengurus PSHT Kabupaten Mamberamo Tengah. Dia menyampaikan terima kasih kepada pengurus PSHT Pusat yang sudah meluangkan waktu untuk melantik pengurus PSHT Kabupaten Mamberamo Tengah.

Menurutnya, perkembangan cabang olahraga pencak silat di Mamberamo Tengah sangat luar biasa. Untuk itu,dia meminta PSHT Kabupaten Mamberamo Tengah untuk giat melatih atlet-atlet mulai dari junior agar nantinya dapat mengharumkan nama Mamberamo Tengah baik di Provinsi Papua, nasional,bahkan internasional. Menurutnya,selain untuk olahraga,PSHT sebagai ormas juga menjalankan visi sebagai mitra pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Di Mamberamo Tengah ada potensi di bidang pertanian,dengan potensi itu,dapat meningkatkan  pendapatan masyarakat,"imbuhnya.

Bagikan melalui: